Cara Jualan Online Tanpa Modal & Stok Barang Hasil Jutaan



    Assalaamu'alaykum sahabat. Ada yang tahu aplikasi Evermos? atau ada yang sudah pernah mendaftar tetapi bingung bagaimana menggunakannya dan bingung darimana memulai jualannya?. Nah Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara daftar jadi reseller hingga cara berjualan menggunakan aplikasi Evermos.

    Disini kita betul-betul berjualan tanpa harus modal dan stok barang karena semua produknya sudah disediakan di aplikasi Evermos, tugas kita tinggal memasarkan saja produk-produk yang ada tersebut yakni berbagai perlengkapan ibadah, busana muslim syar'i dan perlengkapan rumah tangga seperti (gamis, jilbab, cadar, jubah, koko, sirwal, kaos kaki, quran, buku islam, sajadah, perabotan, elektronik, isi pulsa, token dll).

    Dengan bergabung menjadi reseller di Evermos kita bisa berjualan online sambil santai di rumah dengan memanfaatkan handphone yang kita miliki. Tak perlu repot upload gambar dan deskripsi produk, packing barang, kirim ekspedisi, apalagi hitung ongkir karena semuanya sudah difasilitasi oleh Evermos.

    Perlu diketahui bahwa Evermos adalah platform yang menyatukan brand-brand fashion muslim dan reseller dalam sebuah aplikasi. Saat ini sudah ratusan ribu reseller yang telah bergabung, Penghasilan dari komisi perbulan pun bisa dibilang lumayan mulai dari 2 hingga 3 juta rupiah perbulan tergantung seberapa besar usaha kita dalam memasarkan produk. Intinya ikhtiar saja dulu semaksimal mungkin dengan cara share sebanyak-banyaknya  menawarkan produk kita kepada teman-teman, saudara dan orang-orang disekitar kita melalui whatsapp, facebook, instagram dan medsos lainnnya. Meskipun belum ada pembelinya karena memang jika awal-awal ujiannya seperti itu tetapi setidaknya aplikasi ini bisa kita gunakan untuk kebutuhan kita sendiri seperti sembako, makanan ringan, isi pulsa, token listrik dll.

    Baik saya tidak panjang lebar, kita mulai saja ya, tapi sebelumnya saya ingin pastikan dahulu bahwa Anda betul-betul serius ingin berjualan online, Jadi saya harap apa yang saya jelaskan di sini Anda memahaminya kalau perlu baca berulang-ulang sampai faham maksudnya agar langkah-langkah yang saya terangkan sesuai saat dipraktekkan.

    Agar lebih mudah di fahami saya membaginya menjadi 3 pembahasan:

    1. Cara Pendaftaran / Gabung Reseller Evermos

    2. Pengenalan Menu & Fitur Aplikasi Evermos

    3. Tips Optimasi Toko Online

    Pertama: Cara Pendaftaran / Gabung Reseller Evermos

    Yang perlu kita siapkan untuk pendaftaran adalah:

    • Nomor Whatsapp
    • Alamat Email

    Jika nomor whatsapp dan email sudah disiapkan, maka selanjutnya menuju ke link pendaftaran. Silahkan klik link "Daftar" di bawah ini:

    Kemudian silahkan isi kolom-kolom yang disediakan:

    • Nomor HP Aktif (isikan nomor whatsapp kita)
    • Nama (isikan nama kita)
    • Sandi (iskan password kita yg mudah diingat)
    • Area Domisili (klik lalu ketik nama kecamatan, lalu pilih)
    • Pastikan ID referralnya sudah terisi (syahidah.s.358) dan ada ceklis hijau disampingnya.
    • Jika belum ada ceklis hijau, ketik ulang lalu klik gunakan hingga muncul ceklis hijau.
    • Setelah terisi semua, lalu ceklis "saya menyetujui" kemudian klik Lanjutkan Pendaftaran dan verifikasi kontak whatsapp.
    • Cek pesan masuk ke nomor whatsapp berisi kode verifikasi, lalu masukkan kode verifikasi tersebut. Kemudian klik Verifikasi.
    • Selesai, Anda sudah terdaftar.
    Lihat gambar dibawah ini

    Setelan berhasil mendaftar dan masuk ke aplikasi, selanjutnya kita download aplikasi evermos dengan mengklik tombol download yang ada di bagian atas beranda, atau bisa mendownload langsung melalui playstore dengan klik tombol di bawah ini:

    Jika sudah di download silahkan buka aplikasi dan masuk kembali menggunakan kontak whatsapp dan password yang sudah kita daftarkan sebelumnya.

    Kedua: Pengenalan Menu & Fitur Aplikasi Evermos

    Setelah kita sukses mendaftar maka selanjutnya kita akan pelajari menu dan fitur yang ada di aplikasi Evermos. 

    Saat kita membuka aplikasi evermos kita lihat di halaman paling bawah terdapat 5 menu utama yakni Katalog, Kategori, Toko Saya, Transaksi, dan Akun.

    Saya akan mulai dari menu yang paling tengah yaitu "Toko Saya" tapi sebelumnya saya jelaskan dulu bahwa di aplikasi Evermos kita diberi fasilitas mendapatkan toko online gratis atas nama kita sendiri namanya Berikhtiar yang nantinya Toko Berikhtiar inilah yang akan kita gunakan untuk jualan online dengan share link produknya kepada kosumen yang ingin membeli.

    Artinya toko online di Evermos namanya Berikhtiar.com, jadi bisa diibaratkan Evermos adalah gudang barang, sedangkan Berikhtiar adalah tokonya.

    Misal, jika ada yang membeli produk kita, maka kita ada 2 pilihan:

    1. Apabila konsumen membeli atau pesan barang lewat kita langsung, berarti kita yang pesankan barangnya ke gudang melalui akun kita di Evermos, atau

    2. Apabila konsumen ingin membeli dan pesan barang sendiri lewat toko online kita, berarti kita cukup kirimkan link website toko kita saja yakni Berikhtiar.

    Agar lebih jelas apa itu toko online Berikhtiar yang difasilitasi gratis oleh evermos, saya beri contoh ini link toko online milik saya:


    Nah syahidah.s.358 adalah kode id akun kita, jadi setiap reseller yang terdaftar di Evermos memiliki website toko online sendiri dengan link berikhtiar.com yang diakhiri dengan id nama toko masing-masing.

    Baik jika sudah difahami, kita mulai setting tampilan toko online kita yaitu dengan mengklik "Toko Saya" pada menu yang ada di bawah tadi. Di dalam menu Toko Saya pada bagian atasnya terdiri dari 2 pengaturan yang nanti akan kita ganti sesuai dengan keinginan kita.

    1. Pengaturan: Edit Sampul
    Sampul adalah gambar banner toko online kita, kita bisa menggantinya dengan gambar yang sesuai dengan keinginan kita.  Caranya klik titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih "edit sampul" pilih gambarnya yang ada di HP kita lalu pilih "Galeri" cari gambarnya yang tersimpan di album HP lalu sesuaikan ukuran dan klik ceklis Ok yang ada di pojok kanan atas, selesai.

    2. Pengaturan: Edit Toko Saya
    Menu ini untuk mengedit nama toko kita, misalnya kita mau nama toko online kita "Rahma Collection" maka klik titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih "edit toko saya", Ketik Rahma Collection dan Simpan.

    Selanjutnya bagaimana kita bisa melihat tampilan toko online yang baru saja kita setting? Nah cara melihat toko online kita, silahkan klik Menu "Akun Saya" yang ada di bawah, lalu lihat bagian atas ada tombol "Lihat Toko Saya". Klik tombol itu dan kita bisa melihat tampilan toko online yang sudah kita setting tadi dengan link website https://berikhtiar.com/?????? (id toko). Adapun id toko kita bisa dilihat di samping foto profill yang ada di menu Akun Saya.

    Baik sebelum lanjut ke penjelasan berikutnya, baiknya tonton dulu video di bawah ini:


    Bagaimana, sudah ditonton belum video nya? Faham? hah Nggak, kira-kira lah.

    Ok faham ya, baik sekarang saya akan kasih tips cara membuat gambar sampul toko yang bagus dan menarik tanpa harus repot-repot desain, supaya tampilan toko online berikhtiarnya lebih keren.

    Caranya:
    • Buka website ini atau klik https://id.postermywall.com/
    • Lalu scroll ke bawah dan pilih "Tampilkan Ukuran"
    • Lalu scroll lagi ke bawah pilih "Facebook Post"
    • Lalu pilih gambar mana saja yang menurut kita cocok
    • Lalu klik "Sesuaikan Template"
    • Selanjutnya silahkan berkreasi dengan mengedit gambar dan tulisannya.
    • Jika sudah lalu simpan dan download.
    Untuk hasil yang bagus dan keren, silahkan coba saja berulang-ulang dengan model gambar yang berbeda-beda sesuai pilihan yang menurut kita bagus. Jika sudah memiliki gambar yang paling keren dan bagus dari semua gambar yang kita edit tadi, selanjutnya tinggal di upload saja untuk sampul toko online kita.

    Selanjutnya kita kembali ke menu "Toko Saya" kita lihat di dalamnya belum ada produk yang tampil di toko online kita alias kosong. Trus gimana cara isi produknya ke toko online kita?

    Nah sekarang saatnya kita otw ke gudang barang untuk memilih-milih produk apa yang mau kita tampilkan di toko online kita. dimana gudangnya? yaitu di menu "Kategori".

    Sekarang klik menu "Kategori" yang ada di samping kiri menu "Toko Saya", gak jauh-jauh kan, gudang stok barang dengan tokonya sebelahan, hehe.

    Di menu "Kategori" ada banyak sekali produk yang siap kita pasarkan atau kita pilih untuk ditampilkan di toko kita. Caranya sangat mudah, pilih salah satu kategori, lalu pilih lagi sub kategorinya sampai terakhir yang tampil adalah barang atau produknya dengan tampilan

    - Gambar / Foto Produk
    - Nama produk
    - Harga Reseller
    - Harga Konsumen
    - Komisi

    Pilih dan cari produk barang apa yang komisinya lumayan besar, karena setiap produk besar komisinya berbeda-beda. Jika sudah, agar produk yang kita pilih di kategori ini tampil atau nongol di "Toko Saya" klik Tombol + warna biru yang ada di bawah kanan gambar. Jika tombol + biru setelah di klik berubah jadi - merah itu artinya kita sudah berhasil menampilkan produk tersebut ke "Toko Saya" atau toko online kita.

    Pilih Kategori Produk

    Pilih salah satu produknya

    Klik tombol + untuk memasukkan ke "Toko Saya"

    Artinya produk ini sudah tampil di "Toko Saya"

    Produk sudah masuk ke "Toko Saya"


    Selanjutnya kembali buka "Akun Saya" lalu klik "Lihat Toko Saya" maka produk yang baru saja kita pilih tadi sudah tampil di toko online berikhtiar kita. Seperti itu seterusnya tinggal kita pilih-pilih produknya dan masukkan sampai toko online kita banyak produknya. Semakin banyak produk yang tampil semakin banyak pilihan untuk kunsumen karena kita tidak tahu selera konsumen berbeda-beda.

    Maaf Bersambung, sementara itu dulu ya. Silahkan tinggalkan komentar apakah perlu dilanjut bahasannya atau cukup sampai sini saja.

    Sebagai penutup di bawah ini saya kasih link pembelajaran lebih lanjut berupa video tutorialnya ya. Terimakasih.


    Tidak ada komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.